E - mail saya

cemaratujuh@yahoo.com

Teknologi

.

Bibit kentang

.

Rabu, 20 Agustus 2014

kentang medians

Medians, Varietas Unggul Cocok untuk Keripik Kentang


Selain produktivitasnya yang tinggi yaitu 32 ton/ha, kentang varietas medians hasil inovasi para peneliti Badan Litbang Pertanian ini juga berendemen tinggi, sehingga sangat sesuai untuk kebutuhan industri pembuatan keripik kentang (chips).Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Hortikultura (Puslitbanghorti) dan Balai Penelitian Sayuran (Balitsa) mengadakan launching varietas unggul baru (VUB) sayuran di Balitsa, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/11/2013).
Terdapat lima VUB sayuran yang akan segera disebarluaskan kepada masyarakat, yang terdiri dari tiga varietas kentang dengan nama Amabile, Medians dan Maglia, dengan keunggulan produktivitas tinggi (29-32 ton/ha) dan tahan penyakit utama kentang (Phytopthora Infestant). Varietas kentang tersebut adalah jenis kentang olahan khususnya untuk keripik kentang dengan mutu rendemen tinggi.
VUB lainnya adalah Mentimun varietas Litsa Hijau dengan keunggulan berumur pendek (<40 hari) warna buah hijau sesuai tren preferensi konsumen saat ini dan potensi hasil buah markatables (27-57 ton/ha).
Varietas lainnya, jamur kuping varietas unggul nawang sari dengan produktivitas 0,5-0,6 kg/log masa panen 40-110 hari setelah tanam dengan ciri utama tubuh buah besar dan rasanya yang enak dan renyah.



Umur Panen    : 100-110 hst
Potensi hasil   : 24.9 – 31.9 ton/ha       
Keunggulan    : Cocok untuk kripik kentang

Cerita detilnya nanti ya.. 

ads

Ditulis Oleh : nubo Hari: 8/20/2014 Kategori: