E - mail saya

cemaratujuh@yahoo.com

Teknologi

.

Bibit kentang

.

Senin, 21 April 2014

Dieng tiba tiba macet .. .. ..

Dieng, tiba tiba macet .. .. .. .. .. ..  



Sore itu belum terlalu larut untuk tidur, saya mencoba jalan jalan ke dieng dari wonosobo. Lihat suasana hari kejepit, istilahnya.Karena Jumat libur sementara sabtu ada yang masuk dan ada yang libur, yang 5 hari kerja lumayan juga liburnya bahkan yang dari Jakarta, atau Bandung kesempatan untuk jalan jalan agak jauh.
Hampir jam 7 malam sembari mencari makan malam, yang tercium aroma nasi goreng yang agak menggoda, selebihnya tempe kemul dengan warna kuningnya cukuplah mengisi perut malam ini.
Yang agak menarik, banyak juga ya komunitas backpaker juga motoris yang lumayan membanjiri dieng, apa pada mau naik ya... dan ternyata memang banyak lokasi  yang bisa dikunjungi untuk para pecinta gunung, atau penikmat udara sejuk, hmm .. .. Cuma yang mengganjal kok tiba tiba dieng jadi macet ya..
Semua penjuru banyak kendaraan plat luar masuk ke dieng, tinggal sarana umum seperti tempat parkir yang layak dan cukup juga tempat tempat sampah.Wisata alam berbaur dengan petani tradisional memang menarik untuk dijual, namun mesti perlu diperhatikan sarananya juga mulai diperhatikan. Jangan sekarang seperti gadis molek banyak yang nglirik tiba tiba 2 – 3 tahun kedepan jadi kumuh, tidak nyaman imagenya jadi mesum, lah... .. .. sayang.
Yuk benahi wonosobo, benahi juga dieng
Dari lingkup kita yang kecil, keluarga, dari diri sendiri dan dimulai dari sekarang.
Ya jalan menuju kota wonosobo juga ke jalan dieng, ya manajemen kebersihannya juga kulinernya..
Biar wisatawan kerasan, nyaman dan kembali lagi untuk datang
Saya bermimpi dieng tidak macet lagi .. .. .. . suatu saat nanti



cemaratujuh@yahoo.com

ads

Ditulis Oleh : nubo Hari: 4/21/2014 Kategori: