E - mail saya

cemaratujuh@yahoo.com

Teknologi

.

Bibit kentang

.

Jumat, 02 Mei 2014

Go to Dieng Highland

Garung .. .. ..

Jika kita ingin menikmati suasana pegunungan dengan udara sejuknya, dan menikmati aktifitas petani petani kentang, tidak ada salahnya mencoba ke Dieng. Salah satu tempat yang nyaman berekreasi dengan keluarga atau teman , ya dieng, wonosobo.Dieng, kota dengan kesejukan alam dan situs situs peninggalan jaman hindu, dan hampir kita akan menjumpai aktifitas petani petani kentang disana.








Ketika akan Dieng tentu akan banyak yang melewati Garung, yang melintas dari wonosobo. Sebuah kecamatan yang merangkak naik  perekonomiannya, sebelah utara wonosobo. Apabila kita masuk garung ada papan mengarahkan anda ke PLTA  Garung, disana ada danau menjer yang airnya digunakan untuk PLTA. Mau kearah dieng, tentu saja anda harus terus lurus, dan akan melewati pasar dan terminal angkot garung.




Pasar dan terminal garung yang jadi satu, sejak dini hari sampai jam orang kantor masuk kerja, cukup sibuk, padat, mobil dan kendaraan mesti sabar dan saling menghargai kalau ingin cepat lewat. Belum lagi minibis, bis ¾ pun berhenti sesekali menaikkan dan menurunkan penumpang. Sempit lagi. Namun begitulah, jalan menuju dieng pun sebaiknya mulai dipikirkan agar wisatawan yang ingin berkunjungpun nyaman perjalanannya.Barang kali sebuah pemikiran untuk kita renungkan, pasar bisa digeser agak kedalam, sedang terminal dibuatkan agak representatif di dekat pertigaan yang didekatnya sehingga pasar dan terminal serta ojek terpisah. Atau barangkali ada saran yang lebih baik dari ini, semoga garung pun berkembang menjadi kota cantik, dan perekonomian masyarakat pun bisa lebih meningkat.

Go to Dieng Highland

ads

Ditulis Oleh : nubo Hari: 5/02/2014 Kategori: