E - mail saya

cemaratujuh@yahoo.com

Teknologi

.

Bibit kentang

.

Selasa, 21 April 2015

Memasak kentang diet untuk diet, caranya ..?

Cara memasak kentang merah untuk diet

     Dibanding kentang biasa atau kentang kuning, kentang merah memiliki banyak keunggulan. Disamping kandungan nutrisinya yang lebih tinggi dibanding kentang biasa, kentang merah memiliki tekstur yang kompak sehingga kentang tidak terlalu berair.

     Kandungan amilopektinnya pun lebih rendah dari kentang biasa, rasanyapun lebih gurih, dan jika rasa yang terakhir tidak berasa, sedang kentang biasa meninggalkan rasa manis di lidah.

kentang diet


     Untuk memasak kentang merah ini sebenarnya mudah, namun yang diperhatikan adalah saat mengukus yang benar. Potonglah / bagi 2, terlebih dahulu kentang merah yang akan di konsumsi, kemudian kukuslah selama 15 menit. Terlalu lama mengukus kentang merah maka protein yang berada di kentang merah akan menggumpal, maka manfaat mengkonsumsi kentang merah sebagai pengganti nasi berkurang.


     Proses denaturasi atau penggumpalan protein inilah yang sebaiknya dihindari agar apa yang kita konsumsi benar benar bermanfaat sebagai pengganti nasi. Agar tidak lemas karena kekurangan konsumsi protein.



#dieng_agro_santosa

ads

Ditulis Oleh : nubo Hari: 4/21/2015 Kategori: